Dengan Nama Allah, Maha Pengasih, Maha Penyayang.Demi waktu,Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi.Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran.( QS. Al-Ashr ) ROHIS 9

SMAN 9 Bandar Lampung Menangkan Program Toyota Eco Youth 4





Jakarta - Proyek pengolahan limbah sekolah terpadu akhirnya mengantarkan SMA 9 Bandar Lampung untuk memenangkan Kontes Pengolahan Limbah Program Toyota Eco Youth 4. Sementara itu SMA Semen Gresik berhasil merebut juara pertama Kontes Sustainability Program Toyota Eco Youth 4. Acara pengumuman pemenang yang bertempat di Mal Kelapa Gading ini dihadiri oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup RI, Rahmat Witoelar; turut hadir Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, H. Ibaragi, dan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan.


Program Toyota Eco Youth merupakan upaya PT. Toyota-Astra Motor dan PT. Toyota Motor Manufacturing untuk memberi sumbangan di bidang lingkungan hidup bagi bangsa dan negara Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian lingkungan hidup dikalangan generasi muda Indonesia pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Pada akhirnya, Program Toyota Eco Youth diharapkan dapat menciptakan sekolah - sekolah percontohan di bidang lingkungan hidup yang diharapkan dapat menjadi sekolah plasma atau sekolah rujukan bagi masyarakat untuk mempelajari proyek-proyek praktis lingkungan hidup. Di tahun ke-4 penyelenggaraannya, Program Toyota Eco Youth terdiri dari 2 kontes: Kontes Pengolahan Limbah dan Kontes Sustainability.

Kontes Pengolahan Limbah Program Toyota Eco Youth 4 diikuti oleh 30 SMA/SMK di 13 kota besar di Indonesia. Dalam kontes ini, sekolah berlomba untuk menciptakan dan mengimplementasikan proyek pengolahan limbah di lingkungan sekolah yang mengikutsertakan sebanyak mungkin elemen sekolah. Pemenang Regional ditentukan melalui penjurian lapangan, dimana tim juri dari Yayasan Kirai Indonesia mengunjungi semua sekolah peserta untuk menilai sejauh mana proyek pengolahan limbah berkembang dan besar partisipasi dari elemen sekolah. Kontes Pengolahan Limbah memperebutkan total hadiah sebesar seratus sembilan puluh juta rupiah.

Daftar Pemenang Kontes Pengolahan Limbah adalah:

Juara I SMA Negeri 9 Bandar Lampung
Juara II SMA Semesta Semarang
Juara III SMA Negeri 21 Makassar
Juara Harapan I SMK Negeri 1 Banjarmasin
Juara Harapan II SMA Negeri 10 Malang


Sementara itu, Kontes Sustainability Program Toyota Eco Youth 4 diikuti oleh 12 SMA/SMK yang merupakan 20% terbaik dari peserta Toyota Eco Youth 1 hingga 3. Dalam kontes ini, sekolah diminta untuk membangun dan menerapkan program lingkungan hidup yang menyeluruh di sekolah, termasuk dukungan sistem seperti peraturan-peraturan lingkungan hidup. Kontes Sustainability memperebutkan total hadiah sebesar dua ratus dua puluh lima juta rupiah.

Daftar Pemenang Kontes Sustainability adalah:

Juara I SMA Semen Gresik
Juara II SMA Negeri 6 Yogyakarta
Juara III SMAK Negeri 2 Palembang

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan, menyatakan bahwa kepedulian Toyota Indonesia terhadap kelestarian lingkungan hidup tidak meredup walaupun krisis global tengah menghantam. Lebih jauh, Johnny Darmawan mengharapkan agar Program Toyota Eco Youth benar-benar dapat menciptakan generasi muda penerus bangsa yang peduli pada lingkungan hidup.




Program Toyota Eco Youth 4 terlaksana berkat kerjasama antara Toyota Indonesia, Yayasan Kirai Indonesia dan jaringan dealer Toyota di Indonesia.


Sumber : toyota.co.id

Friendster Tim Toyota Eco Youth (3MEKAR SMALAN)
Blog Tim Toyota Eco Youth (3MEKAR SMALAN)

3 komentar:

  1. Jazakallah sudah memuat kmi..

    Terimaksh utk dukungan sluruh warga SMA N 9 Bandar Lampung (khusunya anggt ROHIS 9),

    ,mdh2n kmi bisa mlnjtkn prjuangn dn mrbt juara Sustainbility 2011 ..

    Kritik, saran, komentr,pertnyaan,

    email ke : 3.mkar_smalan@plasa.com

    Thnk's
    :)

    BalasHapus
  2. . Bersama SMA 9,
    . Majulah, maju terdepan !!

    BalasHapus
  3. ajang kompetisi seperti ini adalah bukti bahwa SMA N 9 Bandar Lampung patut diajungi jempol. selain itu, visi SMA 9 pun dapat direalisasikan juga tidak hanya sekadar selogan yang bersifat pragmatis.
    w@fa

    BalasHapus

 

Agenda Selanjutnya


* Sabtu, 30 Mei 2009 OSIS dan Rohis 9 adakan Smalan Islamic Day



* Semoga seluruh Siswa SMA Negeri 9 Bandar Lampung Lulus 100% dan mendapatkan nilai yang terbaik di hadapan Allah dan manusia.

Sahabat Rohis

Friendster

Erlan
Luthfi
Zufrial
Edwin

Blog/Website

Karisma 9
FKAR
FOSSI FT UNILA
FPPI FKIP UNILA
Aa Puji
Ka Wawan
Thyra
Ombung
Ansdromeda
Untuk yang belum sempat dimasukkan, sabar ya !